Total Tayangan Halaman

Kamis, 19 Mei 2011

Maraknya Futsal

Tentu kalian tau kan futsal itu apa? Futsal adalah olahraga permainan menggunakan bola dan terdiri dari dua tim yang masing-masing beranggotakan lima orang, termasuk penjaga gawang. Apa sih bedanya sama sepak bola? Nah memang tujuannya sama-sama memasukan bola ke gawang menggunakan kaki atau kepala (sundulan), tapi ukuran bolanya berbeda, lapangan juga berbeda serta peraturan yang berbeda.

Futsal turut juga dikenali dengan berbagai nama lain. Istilah “futsal” adalah istilah internasionalnya, berasal dari kata Spanyol atau Portugis, football dan sala.

Sekarang olahraga permainan ini telah terkenal dimana-mana di seluruh kalangan manapun dari anak kecil sampai orangtua, apalagi semakin banyak di bukanya lapangan-lapangan futsal indoor. Kebanyakan olahraga ini memang dimainkan oleh para kaum laki-laki, tapi tidak menutup kemungkinan kaum perempuan memainkan olahraga ini. Sudah banyak kaum perempuan yang menggeluti olahraga ini mungkin masih di kalangan SMA, kuliah bahkan ibu-ibupun ada, olahraga yang menyenangkan sekaligus menyehatkan. Dikalangan ilmu kelautan sendiri futsal sedang marak sparing sana-sini, ini juga membantu mempererat tali silahturahim.

1 komentar:

  1. hahaha
    bisabisa
    memang futsal menjadi olah raga hiburan dikala jarangnya keberadaan lapangan dapat ditemukan di kota

    BalasHapus